Software Akuntansi


Sebagai seorang akuntan pastinya kita semua membutuhkan sebuah software yang dapat membuat Laporan Keuangan secara otomatis ketika kita memasukkan data transaksi. Membuatnya sendiri dengan ratusan rumus excel mungkin sudah sering kita lakukan apabila kita tidak memiliki software akuntansi. Atau mungkin kita bekerja di sebuah perusahaan yabg tidak menyediakan software akuntansi.

Tentunya sangat membutuhkan waktu yang tidak sedikit apabila kita terus menerus membuat laporan keuangan dengan menggunakan program excel atau bahkan manual. Nah, dibawah ini ada beberapa software akuntansi yang mungkin bisa anda coba atau mungkin bisa anda rekomendasikan kepada atasan anda untuk membeli program asli nya.
Berikut ulasannya :

1. MYOB (Mind Your Own Bussiness)

MYOB (Mind Your Own Business)  adalah sebuah program aplikasi akuntansi yang dapat membantu anda dalam pembuatan laporan keuangan. Selain itu juga memudahkan anda dalam menghasilkan laporan keuangan. Karena anda hanya perlu memasukkan entri transaksi dan laporan keuangan secara otomatis dapat terbuat.

Program ini juga merupakan program aplikasi akuntansi buatan Australia. Jika anda ingin mencobanya maka anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu, lalu mencobanya. Akan tetapi aplikasi ini hanya dapat digunakan secara gratis dalam waktu 30 haru. Setelah itu jika anda berminat untuk menggunakannya lebih lama anda bisa membayarnya secara resmi.

More info : https://www.myob.com/au

2. Zahir Accounting

Mirip dengan MYOB, Zahir juga dapat memungkinkan anda untuk menghasilkan laporan keuangan secara otomatis. Zahir juga telah didesain untuk dapat digunakan oleh semua jenis perusahaan. Sama juga dengan MYOB, Zahir juga aplikasi berbayar. Namun jika anda berniat untuk mencobanya terlebih dahulu anda dapat mengunduhnya secara gratis dan menggunakannya untuk beberapa hari.

Kelebihannya, Zahir kini dilengkapi dengan e-faktur pajak yang sesuai dengan lampiran pajak standar yang ditetapkan oleh Dirjen Pajak Indonesia.

Jika MYOB buatan Australia, maka Zahir adalah buatan Indoensia asli. Bagi anda yang pecinta produk Indonesia silahkan klik link dibawah ini.

More info : https://zahiraccounting.com/id/

3. Accurate Accounting

Sama dengan Zahir, Accurate juga merupakan aplikasi akuntansi buatan Indonesia. Fitur yang disediakan juga cukup banyak dan tentunya mudah untuk digunakan. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi berbayar yang dipatok senilai Rp. 2.800.000,- s.d. Rp. 38.000.000,-. Wow cukup fantastis ya harga nya!

Tapi, fitur yang disediakan dalam aplikasi ini tentunya tidak akan mengecewakan anda.

More info : http://www.accurateindonesia.com

4. Omega Accounting

Software ini juga merupakan aplikasi buatan Indonesia. Salah satu kelebihannya adalah Omega menggunakan media penyimpanan could. Sehingga data keuangan anda tidak akan hilang apabila terhapus di komputer.

More info : http://omegasoft.co.id/my-product/omega-accounting/

5. Krishand

Software yang satu ini memungkan anda untuk menyusun laporan pajak, disamping fungsi utamanya sebagai software akuntansi.

More info : http://www.krishand.com

Selain lima software diatas masih banyak lagi yang dapat anda coba. Seperti Bee Accounting, Jurnal.id, keysoft, EAS (Easy Accounting System), Abipro, dan sebagainya.

Intinya, semua software memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Semua tergantung kecocokan anda dan usaha bisnis apa yang anda jalankan.

Thanks for click my blog. :)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Akuntansi | Pengertian dan Perbedaanya Dengan Tata Buku

Dewi Paramita : Antara Catatan Harian Aisha, Cinta dan Rahasia, dan Kesempurnaan Cinta, Kisah Aisha Adalah Yang Tersulit?

Benda Ada Jenis Kelaminnya? Kok Bisa?